Minggu, 30 Juli 2017

Mie Bakso Joko Sirod

(Rekomendasi Mie Bakso di Bandung Ep. 1)

Mie Bakso Joko Sirod ini, awalnya berlokasi di Jl. Saad, tepat disebelah kiri Bank Mandiri Jl. Asia Afrika. Kalo dai peta di bawah ini, lokasinya ada di No 1.


Saya sendiri, awalnya tau mie bakso ini dari salah seorang teman, dan lagi karena lokasinya memang berdekatan dengan kantor. Jadi pas lagi istirahat lumayan sering ke daerah sini. Buat yang sering ke daerah sini mungkin udah tau kali yah. Buat yang belum tau ya boleh lah coba icip-icip. Tapi lokanya sekarang udah pindah ya, ke Jl. Embong No. 20. Peta diatas nunjukin lokasinya yang baru ada di No. 2.

Menu disini sama seperti menu di tempat mie bakso pada umumnya sih, ada mie bakso kuah, yamin manis ataupun asin, dll. Menu favorit Saya di tempat mie bakso manapun, yaitu yamin manis. Di tempat mie bakso lain sih kebanyakan mie yamin yah pasti manis sih, tapi engga disini. Ada yang manis dan ada yang asin juga. Untuk rasa mie baksonya sendiri, dari mie nya yah, Saya selalu pesan mie yamin dengan mie yang gepeng, sukaaaaaaaaa sekali mie yamin disini, manisnya pas banget selera Saya. Saya pernah coba bihun yamin nya pun gak kalah oke banget rasanya. Dan porsinya sangat mengenyangkan karena cukup banyak.
Untuk kuah nya, didalemnya ada bakso kecil 2 biji, siomay basah, tahu kering, ceker ayam, dan sayuran. Baso nya cukup lembut, sedikit kenyal dan siomay basah nya cukup lembut, paling pas banget dimakan sama pangsitnya yg renyah banget.

Satu lagi point plus buat tempatnya yang baru ini lebih nyaman dari tempat yang sebelumnya. Yah karena sebelumnya kan masih bakso tenda dipinggir jalan gitu, tapi sekarang udah punya tempat baru yang cukup nyaman, dengan harga yang sama dengan sebelumnya dong :D terahir kemarin kesana harganya 25rb. Emang sih naek dari harga dulu pertama kali kesana yang masih sekitar 15rb an. Tapi worth it lah.




Habis makan mie baksonya, kita juga bisa makan pisang untuk cuci mulut. Tapi tenang aja, pisang yang disuguhkan disini gratis kok. Emang ciri khas dari dulu kek begitu. Sekian ~

Jumat, 26 Juni 2015

Rekomendasi Drama Korea: The Girl Who Can See Smell

Sebenernya drama ini tayang lebih duluan sih dibanding School 2015: Who are You? Cuman Saya baru nonton drama ini setelahnya, Hehe.

Saya bukan orang yang addicted sama drama ataupun hal-hal yang berbau Korea sih sebenernya, cuman kadang suka aja sama drama nya untuk judul-judul tertentu. Jadi, ga semua drama nya Saya tau ya :D Cuma beberapa. Belakangan ini emang lagi seneng aja nonton kdrama lagi, hehe.

Nah kali ini yang mau saya rekomendasiin adalah... The Girl Who Can See Smell. Saya baru tamat nonton hari ini, dari 3 hari yang lalu, karena memang hanya 16 episode. Dan terlebih karena ceritanya yang sangat sangat seru pake banget, saking serunya menurut saya sampe gabisa berenti nonton (lebaaaaay :p). Saya kasih rating 5/5 deh. Very recomended pokonya.

Drama Korea ini bercerita tentang pembunuhan berantai yang menyisakan satu-satunya saksi yang ternyata masih hidup, namun mengalami hilang ingatan. Ia mengalami tabrakan ketika Ia dikejar pelaku pembunuhan orangtuanya, hingga membuatnya koma selama lebih dari 3 Bulan. Dan ketika tersadar, Ia tidak ingat apapun dari dirinya, namun hal aneh terjadi, beberapa waktu setelah Ia tersadar, Ia tiba-tiba bisa melihat berbagai macam aroma. Petualangan dimulai saat ini bertemu dengan salah seorang petugas polisi. Kita bisa melihat keseruan dari kasus-kasus yang dipencahkan dengan bantuan penglihatan aroma tersebut.


Pemeran utama laki-lakinya, Yoochun, lumayan Saya suka nih, pernah Saya liat di kdrama Rooftop Prince (ini juga favorit saya! :D) Dan pemeran wanitanya Shin Se Kyung, mirip sama Arumi sih kalo kata Saya, ehehe :p


Title: 냄새를 보는 소녀 / The Girl Who Can See Smells
Chinese Title: 看見味道的少女
Previously known as: 감각남녀 / Sensory Couple
Genre: Fantasy, Romance, Comedy, Thriller
Episodes: 16
Broadcast network: SBS
Broadcast period: 2015-April-01 to 2015-May-21
Air time: Wednesday & Thursday 21:55


Rabu, 17 Juni 2015

Sedikit tentang School 2015: Who are You?

Saya mau sedikit merekomendasikan drama Korea yang terbaru yang jadi faforit saya aja sih, hhihi,.. Baru banget beres tayang hari Selasa Kemarin di Korea nya, dan saya baru bisa donlot kemarin karena emang jadwal update web nya sehari setelah tayang disono. Nama drama nya School 2015: Who are You?


Awalnya sih sempet mikir apaan sih, palingan cerita anak sekolah kaya biasanya. Berhubung sebelumnya pernah nonton School 2013, dan saya kurang suka sama jalan ceritanya yang buat saya sih bosenin. Eh ternyata, yang ini lain ko, beda banget. Walopun settingnya sama-sama di sekolah, tapi drama School 2015 ini saya kasih bintang lima deh, saking sukanya. Hehe. Saya kasih bocoran deh ya, jadi drama ini bercerita tentang anak kembar yang kepisah dari mereka kecil (umur 5 atau 6 taunan, mungkin?), mungkin awalnya agak klise kaya sinetron-sinetron Indonesia yah, eits, tapi tunggu dulu, disini tiap episodenya selalu aja bikin kita penasaran sama misteri yang ada didalemnya, dan tiap episodenya bakalan bikin yang awalnya mungkin akan ada pertanyaan ini apa sih? maksudnya gimana? ko gini? bakal kejawab satu-satu. Ah, ya gitu deh, saya ga pinter bikin resensi.
Pokonya, buat yang sama-sama penasaran, bisa buka link ini deh ya:
atau
See you next time :)

EDITED
27/06/2015 12:59

Keknya saya harus ralat deh rating yang saya kasih buat kdrama ini :( Maafkan yah. Saya kasih 4/5 aja deh, Saya kecewa saya akhir ceritanya sih, tepat di episode terahir kdrama ininih yang menurut Saya bikin kacau. Entah dari ending yang ga sesuai sama ekspektasi saya, entah emang orang-orang yang udah menontonnya sepakat sama Saya. Saya cuma memberi pendapat sih, bukan seorang reviewer sejati, heheh. Bagaimanapun juga, kdrama ini tetep saya suka kok, tetep saya rekomendasiin :) Saya terlalu bersemangat aja kemarin nulis sedikit review yang Saya sendiri belum tamat nontonnnya, hehe. Maafkan yah :) Saya lanjut sama Review kdrama faforit Saya selanjutnya yah!