Minggu, 01 Mei 2011

Moving On!!

Banyak orang yang masih bingung ketika ditanya siapa dirinya?
Termasuk saya sendiri juga seringkali mempertanyakan hal seperti ini. Sehingga jawaban yang biasanya keluar hanyalah 'Who am i? Siapa saya? Saya ya hanyalah saya' titik.
Pada kenyataannya, banyak orang yang tidak jujur dengan dirinya sendiri, sehingga terkadang mereka menjadi orang lain. Mereka asing bahkan bagi dirinya sendiri.
Penilaian oranglain terhadap diri sendiri seringkali menjadi acuan yang kita anggap paling benar. Jadi, sebenarnya diri kita itu diri sendiri atau oranglain sih? Dengan mudahnya diri kita dibiarkan percaya kepada oranglain yang belum tentu mengenal diri kita sendiri dengan baik. Hhaha...
Lucunya yah. Harusnya kan diri sendirilah yang tahu segala hal tentang diri kita, bukan oranglain. Hal ini ga berarti pendapat oranglain salah, dan kita yang benar. Engga sama sekali. Maksud saya, setelah kita mendengar pendapat oranglain tentang diri kita, kita ga perlu men-judge itu salah atau benar. Semuanya haruslah kembali kepada diri kita masing-masing. Bercermin terhadap diri sendiri. Karena yang oranglain pikir ga selalu sesuai dengan kenyataan yang ada. Adakalanya kita berpikir bijak tentang diri sendiri. Luangkan waktu sedikit aja untuk memahami diri sendiri, supaya kita ga merasa asing lagi sama diri sendiri.
Apa yang oranglain pikir buruk tentang kita, kita bisa perbaiki, dan yang baiknya, kita pertahankan. Termasuk bila yang mengatakannya adalah orang terdekat kita. Ga semua orang menampakkan dirinya yang 'asli' bahkan kepada orang terdekatnya.
Mari kita berkaca, mencari tahu siapa diri kita sendiri, supaya kita ga merasa asing lagi, supaya kita bisa menjadi diri sendiri, dengan percaya diri! Yuk kita perbaiki diri mulai sekarang! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar