Jumat, 09 September 2011

Coba Ubah Hidup dengan Manajemen Waktu :)

Waaahh.. Ga kerasa banget udah sebulanan saya ga nge-blog. Kan niat saya buat blog ini supaya saya belajar nulis sedikit-sedikit, ko malah ngilang.. Hhaha, udah ngelewatin bulan ramadhan aja, udah lebaran juga.. Walaupun telat, gapapa ya! Selamat hari raya idul fitri, mohon maaf lahir dan batin! :)
kemarin-kemarin saya emang udah jarang banget online, sekalipun online paling cuma beberapa menit, dan itupun cuma buka facebook. Baru sekarang-sekarang deh sering online lagi. Dan berhubung tadi siang saya online kebanyakan baca-baca artikel aja, jadi baru sekarang bisa ngeluangin waktu buat nulis disini sebelum tidur. Dan lewat handphone. (pengumuman, hhe) ternyata bisa, yyeeee!!
Hm.. Ok, hari ini saya mau bahas persoalan yang sedang saya hadapi saat ini, ceiilee bahasanya ko kaya berat gitu yah, hhaha..
Yah.. Saya lagi maleeesss terus nih bawaannya. Libur kuliah setelah lebaran dua minggu, itu artinya seminggu lebih lagi saya punya waktu dirumah. Ga ada kegiatan. Ngebosenin.. Dan bawaannya males-malesan mulu. Udah berapa banyak waktu yang saya buang selama liburan ini? Banyaaakk bangeeett.. Kalo dipikir-pikir sih sayang, coba kalo saya manfaatin seminggu aja buat bikin hal yang berguna, ato minimal buat perbaikin diri dulu deh, yaah.. Coba kebiasaan baru yang sebelumnya ga saya lakuin mungkin, kaya belajar masak, ato apalah gitu.. Ini mah boro-boro mau ngelakuin yang berguna ato perbaikan diri, eh mau makan aja males.. Payahhh ni gue!
Selalu seperti ini. Setelah males-malesan selama mungkin, saya 'bangun', berubah, dan kemudian 'tidur' lagi buat males-malesan, dan 'bangun' lagi, buat diri yang baru.. Hhhh.. Capenya, kenapa saya masih belum bisa konsisten yah? Yah mungkin setiap manusia juga pasti terkadang punya rasa males yang luar biasa yang tiba-tiba aja muncul. Tapi ga selama yang saya alami pastinya, ini sih berasa hibernasi. Ayoo dong bangun lagi!! Tadi pagi saya baca buku Manajeman Waktu, M.Ahmad Abdul Jawwad, buat motivasiin diri sendiri.,
mungkin ga secara langsung berpengaruh di diri saya, besok dan besoknya lagi saya bakal coba baca buku ini, ambil, renungkan, dan lakukan. Yes i do!
Ada beberapa kalimat yang mudah-mudahan bisa memotivasi saya dan pembaca:
(hal.8)
Rasullullah saw. bersabda, "Dua telapak kaki hamba tidak akan bergeser dari tempatnya pada hari kiamat nanti, sehingga ditanya tentang empat hal: Tentang umurnya, dalam hal apa ia habiskan? Tentang masa mudanya, dalam hal apa ia binasakan? Tentang hartanya, darimana diperoleh dan dalam hal apa diinfakkan? Serta tentang ilmunya, apa yang dia lakukan dengannya?"
Rasulullah saw. bersabda, "Dua nikmat yang kebanyakan manusia tertipu olehnya, yaitu kesehatan dan waktu luang."
Rasulullah saw. bersabda, "Gunakan lima hal sebelum datangnya lima hal: Masa mudamy sebelum masa tuamy, masa sehatmu sebelum masa sakitmu, masa kayamu sebelum fakirmu, masa luangmu sebelum masa sibukmu, dan masa hidupmu sebelum matimu."

sama kaya lagu dari nasyid yang saya lupa namanya (maaf!) yang judulnya demi masa,demi masa.. Sesungguhnya manusia kerugian.. Melainkan, yang beriman dan yang beramal saleh.

Sama kaya di surat Al'Ashr..

Mulai detik ini, gaboleh buang-buang waktu lagi. InsyaAllah..

"Ingatlah, bahwa waktu adalah modal paling unik yang tidak mungkin dapat diganti, dan tidak mungkin dapat disimpan tanpa digunakan. Kita tidal mungkin mendapatkan waktu yang kita butuhkan, meski mengeluarkan biaya" ~ M.Ahmad Abdul Jawwad, Manajemen Waktu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar