Jumat, 14 September 2012

Aturan Baru makan Steak

Dear Readers, ada yang hobi makan steak? Pastinya tau dong makanan western yang satu ini, hmm... yummy! Salah satu makanan favorit saya nih...

http://id.openrice.com/jakarta/restaurant/waroeng-steak-shake/1327/?mapType=1

Tau ga cara makan steak ini kayak gimana? Pisau di tangan kanan, dan garpu di tangan kiri?
Itu sih cara lama, mau tau cara yang terbaru kayak gimana? Pisau di tangan kiri, dan garpu di tangan kanan. Ga kebalik tuh? Ya justru itu, masalahnya. Terlalu mengikuti trend western, sampe ke cara-nya juga. Di Indonesia, yang mayoritas muslim, orang muslim tau dong kalo makan tuh harus pake tangan yang mana. Yang non-muslim pun saya rasa pastinya tau dong aturan tangan yang baik untuk dipake makan yang mana. Soal cara makan ini jadi perhatian saya, ketika saya ngerasa bahan pembicaraan pas pertemuan tadi lumayan membosankan. Dan lebih baik jadi pengamat. Dari yang saya perhatikan, kebanyakan teman-teman menggunakan aturan lama tersebut (garpu di kiri, pisau di kanan). Dulu saya sempat pake aturan lama juga sih sebenernya, sampe pas suatu ketika saya makan steak sama salah seorang teman yang menggunakan aturan baru, dan saya komentari. Dan jawabannya cukup membuat saya beralih ke aliran baru. Ahahaha.. berasa ngomongin sekte apaa gitu yah. Dari sanalah, akhirnya saya membiasakan untuk menggunakan cara baru dalam memakan makanan western yang satu ini. Kalopun ada orang yang berkomentar, saya bakalan jawab, "Gapapa lah ya, saya kidal buat makan makanan beginian." hHHAHA :D

3 komentar:

  1. welcome. visit my blog http://motivaksi.blogspot.com/ :)FaZar

    BalasHapus
  2. kalo saya sih steaknya di iris2 dulu yg banyak baru colok pake garpu d tangan kanan trus makan deh. haha

    BalasHapus
  3. klu una, semua dihajar pakai garpu :D motong pakai garpu, makan pakai garpu.

    BalasHapus