Selasa, 04 Desember 2012

Dulu, jamannya masih sekolah, rasanya males banget kalo udah ketemu sama pelajaran olahraga (selain matematika, atau fisika, atau apapun yang berhubungan dengan angka). Sampe sekrang juga sama sih, males juga. Cuma, kerasa aja bedanya dulu sama sekarang. Harusnya bersyukur banget ada pelajaran olahraga. Kenapa? Ya soalnya, dengan adanya satu mata pelajaran itu, badan kita kepaksa musti gerak. Walopun dulu kadang-kadang ngikutin gerakannya asal-asalan. Tapi kerasa banget loh sekarang. Semenjak lulus sekolah, jadi susah banget luangin waktu buat olahraga. Ya itu tadi alesannya, males. Sekarang sekarang semangat olahraga nya naik surut. Pernah beberapa bulan doyan banget berenang, sampe rutin berenang sebulan sekali sampe sebulan dua kali. Eh, beberapa bulan berikutnya absen. Tiba-tiba semangatnya dateng lagi, dan muleilah olahraga aerobik. Teratur juga, hampir seminggu sekali, selama beberapa bulan. Tapi kemudian, malesnya dateng lagi untuk beberapa bulan. Pas semenjak magang, dari 3 bulan, sempetlah ikutan senam jumat seminggu sekali pas masuk bulan kedua entah ketiga. Lumayan sih, badan rada seger lagi. Eh, begitu magangnya beres, beres jugalah semangat buat olahraganya. Dan hari ini, mulei dari hari Sabtu kemaren, pas dapet waktu libur, saya manfaatin buat ikutan olahraga. Hari Sabtu ikutan aerobik sih belom kerasa efeknya, karena mungkin emang cuma ikutan sebentar. Bau 15 menitan, udah cape minta ampun, keringetan. Kalo hari ini, saya cuma lari-lari aja, berhubung acara aerobik nya cuma ada tiap hari Sabtu-Minggu. TAPINYA, ternyata hari ini berasa lebih berat. Tadi pagi lari, siang udah kerasa pegel-pegelnyaa :( Apa gara-gara pola olahraga nya yang salah aja mungkin ya? Mungkin loh ya. Saya lupa ga pemanasan. Habis dipikir cuma lari doang. Cuma dapet satu setengah puteran lari, satu setengah puterannya lagi campur-campur, jalan-lari lagi. Hhaha :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar