Sabtu, 02 Februari 2013

Rival Baru Harry Potter

Judul : Magyk (Septimus Heap, buku 1)
Penulis : Angie Sage
Penerbit : Matahati, cetakan 1, 2007
Tebal 687 halaman
Dimensi : 14 x 18 x 3,2 cm




Septimus Heap, putra ke-tujuh dari keturunan ketujuh seorang penyihir biasa, dinyatakan menginggal dunia, tepat pada hari kelahirannya. Sementara itu, pada hari itu juga, Sang Ayah, Silas Heap, yang sedang mencari ramuan obat untuk anaknya yang baru lahir, menemukan seorang bayi perempuan, yang 10 tahun kemudian diketahui sebagai putri kerajaan.

Berkisah tentnag petualangan keluarga penyihir dan sang puteri yang dikejar oleh pemburu, suruhan penyihir jahat Domdaniel. Dengan bantuan penyihir luar biasa, Marcia, mereka dapat lolos dari kejaran pemburu yang terus mengejar mereka hingga ke tempat persembunyian yang menurut mereka aman sekalipun.


Dengan beragam fantasi yang berusaha disuguhkan penulis, secara jujur saya katakan kalau saya kurang begitu tertarik, entah karena alurnya yang menurut saya terlalu lambat, deskripsi tempat yang terlalu mendetail, dan kadang-kadang menurut saya kurang bermanfaat bagi pembaca, atau barangkali mungkin karena saya juga sangat jarang membaca buku fantasi seperti ini. Dari segi ide dan cerita saya kasih satu bintang. Untuk cover juga saya kasih satu bintang, cover yang cukup menarik untuk sebuah novel fantasi, dan sesuai juga dengan pembahasan buku Magyk, sesuai dengan judul. Hanya saya, cerita sepertinya kurang fokus dan lambat, sehingga saya sendiri kurang antusias membaca buku ini, dan kurang penasaran dengan apa yang akan terjadi selanjutnya. Hehehe... Mohon maaf ya buat penulis dan fans buku ini, saya cuma kasih 2 bintang aja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar