Senin, 22 Juli 2013

Nostalgia Masa Kecil

Entah kenapa dari kemarin saya lagi suka banget dengerin lagu-lagu masa kecil. Sampe niat download satu-satu :D Mulei dari lagu Cita-citaku-nya Susan - Kak Ria Enes, Jumpa Lgi-nya Maissy, album-album masa kecilnya Sherina (suka semua, apalagi Petualangan Sherina), bahkan sampe Istana Pizza-nya Tasya. Hahaha... Bakhan hari ini saya pun niat download film Petualangan Sherina. Bener-bener lagi kangen sama masa kecil. Ketawa-ketawa sendiri pas lagi denger lagu-lagu jadul. Ah... bahagianya saya terlahir tahun 1990-an. Saya sangat bersyukur. Masa kecil saya masih bisa menikmati lagu-lagu riang yang bikin joget-joget sendiri. Coba anak-anak sekarang? Lagu anak-anak udah jadi barang langka. Ah, dan entah kenapa sampe kepikiran juga download lagu-lagu jadul itu bukan cuma buat nostalgia masa kecil saya. Tapi juga buat saya dengerin ntar sama keponakan-keponakan saya, sama anak-cucu saya. Hahaha.. Kepikiran segitunya ya. Lah orang sekarang aja udah langka, apalagi nanti gitu :P Hihihi...

Anak-anak kecil jaman sekarang kan udah mulei dengerin lagu-lagu galau-melow-cinta-cintaan. Ya wajarlah kalo anak SD aja ada yang udah pada pacaran. Ah, bahkan pada dewasa sebelum waktunya. Jamannya saya mana tau soal begituan. Apa saya yang gak gaul kali ye? :P Hhihi... Perasaan saya udah pernah nulis soal ini sih ya, tapi berhubung saya lagi nostalgia masa kecil, jadi kepikir buat banding-bandingin. Ah, kek yang masa saya lebih baik aja jadinya. Engga ko, pasti ada  dampak baik-buruk di setiap masa. Gak maksud menjelek-jelekan. Anak sekarang buktinya udah pada lebih cerdas kan?

Balik lagi ke nostalgia masa kecil deh ya, selain soal lagu, ternyata kalo diinget-inget. Bayak banget mainan-mainan unik yang saya mainin, yang gak ada (apa ada tapi jarang ya? :P) di jaman sekarang. Kalopun ada, anak-anak jaman sekarang udah ga pernah saya liat maenin maenan jadul. Yaiyalah sekarang mah jamannya tablet, ipad, handpone, wii, ps dan sejenisnya lah. Mainan favorit saya tuh, dulu saya bilang sih bp. Semacam boneka kertas yang punya baju-baju gitu. Dan barusan saya searching di google, ternyata bp itu singkatan dari bongkar pasang (baru tau :D hhaha). Penampakannya kek gini:


BP, yang modern mungkin dikenal sebagai barbie kali ya. Tapi berbuhung kalo minta beliin barbie gak dikasi, apalagi yang asli. Jadi ya BP ini pun udah bikin saya senang bukan kepalang. Anteng banget. Bisa seharian maininnya. Alat tambahan yang dipake, biasanya saya pake mainan balok-balok kayu, dan barang-barang apa saja yang bisa digunakan membuat rumah, misalnya kaset, bolpoin, buku, penghapus, penggaris, dall (tentu saja dengan imajinasi saya yang tinggi. Hahaha :P). Setelah alat-alat disusun membentuk rumah, dengan desain arsitektur, dan denah ruangan yang berbeda di setiap permainannya, barulah BP dimainkan. "Huaaa... udah pagi, ayo bangun Miki, kita berangkat ke sekolah!" ajak Mini. "Sebentar lagi, aku masih ngantuk nih," jawab Miki. "Ayooo... nanti kita terlambat!!!!" ajak Mini lagi, kali ini dengan mengguncangkan badan Miki sambil setengah berteriak. Hahahaha.. Ya, seperti itulah.. Hm... Diliat-liat dari hobi saya yang mainin BP, dan punya lagu favorit cita-citaku jadi dokternya Susan, dan sering joget-joget sebagai instruktur tari, dengan dandangan yang heboh walopun bangun tidur. Saya jadi punya kesimpulan, keknya saya sebenernya berbakat buat main seni peran deh, atau desain arsitektur, atau sutradara, atau penulis, atau dancer, atau dokter, hhahaha... Jadi, sekarang udah jadi yang mana vin? Engga semuanya, hiks. Mau jadi manajer aja, manajer rumah tangga :D Hahaha.. Duh, kok malah jadi curcol dan kepanjangan gini ya. Sudah deh. Sekian :")

1 komentar:

  1. Masa kanak-kanak memang masa yang penuh kesenangan, bebas dan tdak terikat dengan masalah2x hidup yang serius.
    mungkin itu yang membuat kbanyakan kita bahagia ketika teringat dg hal-hal di masa itu. :)

    BalasHapus