Jumat, 30 Agustus 2013

PCPM BI 2013 - Tahap I

Ahlamdulillah... saya dapet panggilan buat ikut seleksi PCPM BI 2013 tahap I, pas sekali dengan jadwal kerja saya, hari ini libur. Tanpa ribet-ribet harus tuker jadwal, alhamdulillah Ya Allah...
Tahap satu ini, katanya sih tes kemampuan umum. Tapi pas tadi siang saya tes, dikasih tau sama MC nya, kalau tes yang mau kita hadepin tuh semacem psikotes gitu. Kalo saya liat dibukunya tadi sih, namanya EBQ. Entah kepanjangannya apa. Jadi, tesnya dibagi ke beberapa sesi. Dan setiap sesi dikasih waktu pengerjaan yang sangat-sangat singkat. Dari tiap sesi, saya cuma bisa isi setengahnya lebih sedikit lah. Oh ya, tes nya ini pake LJK, disilang sih, jd gak terlalu menghabiskan banyak waktu. Bener yang MC nya bilang, tes nya lebih ke soal psikotes, walaupun ada beberapa sesi yang menurut saya bisa masuk dalam kategori tes kemampuan umum juag, tapi relatip sedikit. Keseluruhan totalnya satu jam.Tes pada tahap ini ga perlu banyak persiapan sih, soalnya emang ga ada yang harus dihapal ato dipelajari. Tapi ya perlu juga sih latian soal yang model begini, setidaknya untuk melatih berpikir dengan waktu yang relatip singkat. Tapi selebihnya ya cukup perlu logika aja. Saya tadi kebagian tes di Universitas Widyatama, Bandung, Lantai 6, ruang teater. Ternyata banyak sekali peserta pada tahap ini. Waktunya aja dibagi ke beberapa shit, dan dibagi ke beberapa ruangan pula. Satu ruangan per shift bisa jadi 100 orangan. Wuiiih... Berdoa aja deh, mudah-mudahan hasilnya memuaskan. Aamiin... Hasilnya nanti pasti yang terbaik yang diberikan-Nya. Entah menurut kita baik atau engga :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar