Minggu, 08 September 2013

Si Dul, Apa Si Doel?

Tadi sore pas begitu saya pulang tes PCPM, mama saya ribut-ribut ngasi berita Si Dul kecelakaan. Si Doel? Si Sidoel anak betawi asli, kerjaannya sembahyang mengaji, tapi jangan bikin diee, sakit hati.... sapa maksudnya mah? Rano Karno? Kok saya jadi inget sama Si Doel yang itu yah, jadi ketauan banget deh umurnya saya masih jaman sama ituh pilem :p Hahaha. Jamannya SD udah seneng nonton sinetron dah. "Bukan teeeeh... itu anaknya Ahmad Dhani," kata mamah. Oh, hhaha... Kok malah jadi inget sama pilem jadul ituh :P
Dan berita itu diakhiri dengan cerita panjang lebar mama, kenapa bisa kecelakaan, dan bla bla bla... Yah, selalu ada hikmah dibalik setiap peristiwa, bukan? Hal ini mengingatkan kembali kepada banyaknya orangtua yang sangat kurang melakukan pengawasan terhadap anaknya. Kadang, anak juga menyalahartikan kebebasan yang diberikan orangtua dengan kasih sayang, kepedulian, padahal bisa jadi cara tersebut salah, malah menjerumuskan, atau bahkan mencelakakan anak tersebut. Apalgi dengan semakin berkembanganya teknologi informasi. Jangankan untuk menyetir mobil saat umur 13 tahun. Facebook aja, itu kan ada batas minimalnya (lupa tapi berapa, hhi), tapi coba deh liat, sekarang anak 7 taunan aja ada yang udah punya akun facebook. Ngenet sendirian di warnet sampe lupa waktu. Ga sadar orangtuanya nyariin dia (ini pengalaman tetangga sih). Saya gak akan banyak bicara soal peran orangtua buat anaknya, sedikit aja, ntar berasa ceramahin orang2 tua lagi. Berasa saya udah punya anak aja, hhaha :p Belum belum ko. Sekedar mengingatkan aja, karena saya pun pasti akan menua dan akan merasakan menjadi orangtua :) InsyaAllah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar