Minggu, 30 Juli 2017

Mie Bakso Joko Sirod

(Rekomendasi Mie Bakso di Bandung Ep. 1)

Mie Bakso Joko Sirod ini, awalnya berlokasi di Jl. Saad, tepat disebelah kiri Bank Mandiri Jl. Asia Afrika. Kalo dai peta di bawah ini, lokasinya ada di No 1.


Saya sendiri, awalnya tau mie bakso ini dari salah seorang teman, dan lagi karena lokasinya memang berdekatan dengan kantor. Jadi pas lagi istirahat lumayan sering ke daerah sini. Buat yang sering ke daerah sini mungkin udah tau kali yah. Buat yang belum tau ya boleh lah coba icip-icip. Tapi lokanya sekarang udah pindah ya, ke Jl. Embong No. 20. Peta diatas nunjukin lokasinya yang baru ada di No. 2.

Menu disini sama seperti menu di tempat mie bakso pada umumnya sih, ada mie bakso kuah, yamin manis ataupun asin, dll. Menu favorit Saya di tempat mie bakso manapun, yaitu yamin manis. Di tempat mie bakso lain sih kebanyakan mie yamin yah pasti manis sih, tapi engga disini. Ada yang manis dan ada yang asin juga. Untuk rasa mie baksonya sendiri, dari mie nya yah, Saya selalu pesan mie yamin dengan mie yang gepeng, sukaaaaaaaaa sekali mie yamin disini, manisnya pas banget selera Saya. Saya pernah coba bihun yamin nya pun gak kalah oke banget rasanya. Dan porsinya sangat mengenyangkan karena cukup banyak.
Untuk kuah nya, didalemnya ada bakso kecil 2 biji, siomay basah, tahu kering, ceker ayam, dan sayuran. Baso nya cukup lembut, sedikit kenyal dan siomay basah nya cukup lembut, paling pas banget dimakan sama pangsitnya yg renyah banget.

Satu lagi point plus buat tempatnya yang baru ini lebih nyaman dari tempat yang sebelumnya. Yah karena sebelumnya kan masih bakso tenda dipinggir jalan gitu, tapi sekarang udah punya tempat baru yang cukup nyaman, dengan harga yang sama dengan sebelumnya dong :D terahir kemarin kesana harganya 25rb. Emang sih naek dari harga dulu pertama kali kesana yang masih sekitar 15rb an. Tapi worth it lah.




Habis makan mie baksonya, kita juga bisa makan pisang untuk cuci mulut. Tapi tenang aja, pisang yang disuguhkan disini gratis kok. Emang ciri khas dari dulu kek begitu. Sekian ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar